Sukses

Polisi Gerebek Tempat Pemalsuan Dokumen di Tambora Jakarta Barat

Polda Jabar bersama Polsek Tambora, Jakarta Barat, menggerebek rumah yang dijadikan tempat pemalsuan dokumen.

Fokus, Jakarta - Sebuah rumah di kawasan Tambora, Jakarta Barat, yang dijadikan tempat pembuatan dokumen palsu seperti ijazah hingga KTP digerebek petugas, Selasa petang, 8 Agutsus 2017.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (9/8/2017), penggerebekan rumah di Jalan Siaga, Tambora, Jakarta Barat tersebut dilakukan Polda Jawa Barat dibantu Polsek Tambora.

Berdasarkan pengembangan kasus penipuan dan penggelapan berbasis dokumen palsu yang sedang diusut pihak Polda Jawa Barat oleh seorang tersangka berinisial YY. Modusnya, menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, bekerja sama dengan oknum pegawai bank, YY memalsukan dokumen agunan nasabah, untuk kemudian dijadikan agunan ke bank lainnya.

Diduga aksi komplotan ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu, dan berhasil menggondol uang miliaran rupiah. Berdasarkan penelusuran, dokumen-dokumen tersebut dicetak di rumah ini.

Polisi mengaku kasus ini akan terus dikembangkan, karena diduga melibatkan banyak pihak. Dan juga wilayah operasi komplotan ini tersebar di sejumlah tempat.