Sukses

Mimpi Mendiang Sang Ayah Akan Diwujudkan Calon Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta Penyakit jantung merenggut nyawa sang ayah di saat Rianto Fajriansyah berumur lima tahun. Memang tidak banyak momen kebersamaan yang ia ingat, tapi ada satu pesan yang terus membayangi calon Paskibraka 2017 dari Bengkulu sampai detik ini.

"Di antara kalian harus ada yang menjadi angkatan, begitu kata ayah," ujar Rianto kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Selasa, 8 Agustus 2017.

Rianto memiliki tiga orang kakak dan satu orang adik. Total anak laki-laki yang lahir dari rahim sang ibu ada tiga orang. Menurut Rianto, hanya dia harapan keluarga yang bisa mewujudkan impian almarhum ayah tercinta.

"Itu juga yang memotivasi saya mengikuti seleksi Paskibraka 2017 ini," tambah Rianto.

Sedari masa kanak-kanak, Rianto sudah bertekad menjadi sosok yang sang ayah impikan. Setiap kali ditanya mengenai cita-citanya, Rianto kecil selalu menjawab polisi.

"Pokoknya, ingin sekali masuk Akpol atau Akmil," kata calon Paskibraka 2017 yang hobi bermain basket ini.

Rianto sendiri tak tahu pasti alasan sang ayah menginginkan anak laki-lakinya menjadi seorang angkatan. Menurut penuturan kakak-kakaknya, hal itu dikarenakan agar ada yang menjaga ibu mereka.

"Jadi, kalau ada orang yang macam-macam sama ibu maupun keluarga lainnya, kami yang melindungi," kata Rianto.

Tekad menjadi Akpol atau Akmil sudah bulat. Rianto siap mencoba berulang kali andai kata gagal pada tes pertama. Sebab, tes itu bisa diikuti beberapa kali selagi memang memenuhi syarat.

"Saya enggak akan menyerah, karena saya mau menunjukkan ke ayah dan ibu bahwa saya bisa mewujudkan mimpi mereka," kata Rianto penuh percaya diri.

Sekarang, ia sudah berada di titik ini. Gerbang awal bagi Rianto meraih semua mimpinya. Ia berusaha memberikan yang terbaik pada Paskibraka 2017 ini demi provinsi, sekolah, dan semua keluarganya. Ya, meski kesuksesan awal yang telah ia raih ini tak dapat ia "pamerkan" ke ayah tercinta.

"Saat ini saya ingin menunjukkan yang terbaik buat yang masih ada. Walaupun ayah sudah enggak ada, tapi saya yakin dia bisa melihat saya," kata calon Paskibraka Nasional 2017 dengan tinggi 176 cm dan berat 66 kilogram.

Simak video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Menatap Sayang Hamish Daud, Apa yang Dikatakan Ayah Raisa?
Artikel Selanjutnya
Paskibraka 2017 Kaltim Dapat Kado Adik Perempuan Cantik