Sukses

Cerita Senior Bangkitkan Gairah Elsa Ikut Seleksi Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta - Gairah mengikuti seleksi Paskibraka 2017 baru muncul dari benak Elsa Ramadhanti setelah mendengar cerita Tasya Nabilah. Tasya yang menjadi wakil Bengkulu untuk Paskibraka Nasional 2016 adalah kakak senior Elsa di SMA Negeri 5.

"Awal-awal aku itu belum ada semangat untuk ke nasional. Begitu mendengar cerita kak Tasya, baru deh aku termotivasi untuk ikut seleksi (dari tingkat kota, provinsi, kemudian nasional)," kata Elsa Ramadhanti kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Selasa, 8 Agustus 2017.

Anak perempuan dari pasangan Umar Ali dan Yuliani memang sempat dilanda minder. Lantaran Tasya yang dinilai Elsa memiliki bentuk tubuh ideal dan nyaris sempurna untuk ukuran seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat nasional. "Badan kak Tasya lebih berisi, kulit dia putih, dan tinggian dia daripada aku," ujar dia.

Namun, kelebihan itu yang pada akhirnya memacu Elsa untuk bisa menjadi calon Paskibraka 2017. "Benar-benar aku genjot supaya bisa lolos ke nasional. Kak Tasya benar-benar memotivasi aku," kata Elsa yang bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) atau Taruni Akpol.

Elsa semakin terdorong melakukan yang terbaik setelah Tasya memberikan semangat untuk adik juniornya yang akan mengikuti seleksi Paskibraka 2017 Kota.

"Kata-kata dari dia, semua saran dari dia, benar-benar menyemangati aku," kata Elsa Ramadhanti menekankan.

Pemilik tinggi 168 cm dan berat badan 54 kilogram ini tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata. Bagi Elsa, sekarang adalah waktu tepat untuk bekerja keras demi menggapai cita-citanya.

Selain Tasya Nabilah, satu nama senior dari Bengkulu yang kian memantapkan hati Elsa mengikuti seleksi Paskibraka 2017 adalah Nadya, Paskibraka Nasional 2014 yang sekarang sudah menjadi Taruni Akpol.

"Aku pengin kayak dia. Maka dari itu, aku mau berusaha dari sekarang," kata Elsa.

Elsa dan seluruh calon Paskibraka 2017 sudah mau dua minggu berada di asrama. Hari-hari di asrama ia lewati dengan penuh suka cita. Meski di awal-awal ia sempat dirudung rasa takut bakal jatuh sakit.

"Sebelum ke sini, aku dan semua teman-teman di sini pastinya latihan terus. Nah, aku takut banget baru ngedrop di sini. Makanya, aku sempat tanya-tanya kak Tasya, perlu enggak bawa vitamin untuk daya tahan tubuh," kata calon Paskibraka 2017 yang memiliki hobi berenang ini.

Simak video menarik berikut ini:

 

Saksikan Live Streaming Upacara HUT RI di Istana Merdeka

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ketika Paskibraka Buktikan Bisa Sukses Tanpa Dompleng Orangtua
Artikel Selanjutnya
Ivan Rela Tinggalkan Karate demi Ikut Paskibraka Nasional 2017