Sukses

PAN: Rakernas Bandung Tidak Bahas Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum memunculkan siapa nama yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau soal presiden, rakernas memang forum kedua setelah kongres. Keputusan-keputusan strategis partai di PAN ini selalu diputuskan kolektif kolegial, apalagi menyangkut kepemimpinan nasional," ujar Yandri di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Menurutnya, PAN selalu mengambil keputusan apapun dalam rakernas. Namun soal Pilpres 2019, belum tentu akan diputuskan dalam waktu dekat ini.

"Artinya, Keputusan siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres tahun 2019 memang forumnya di rakernas, tapi apakah rakernas ini? Ya belum tentu juga, karena rakernas 2018 masih ada," ucap dia.

Meski begitu, lanjut Yandri, pada rakernas di Bandung 21-23 Agustus nanti, PAN tetap akan mendengar masukan dari bawah. Utamanya para kader dari seluruh Indonesia.

"Rakernas itu forum pengambilan pengambilan keputusan kedua tertinggi setelah kongres, ya kita juga dengar masukan teman-teman," kata Yandri.

Kalau misalkan, sambung Yandri, ada sesuatu hal yang memang ada desakan dari bawah supaya kita putuskan, barulah diambil keputusan tersebut.

"Tapi dalam steering commitee hal itu (Pilpres 2019) belum perlu dibahas karena masih ada forum rakernas berikutnya 2018 untuk menjadi ajang keputusan siapa pemimpin nasional yang akan datang," jelas Yandri.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Ingin JK Jadi Ketua Timses Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
PAN: Dukungan untuk Jokowi pada 2019 Bisa Berubah