Sukses

Pengungsian di Maguwoharjo Dikeluhkan Warga

Tidak seluruh tempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, layak untuk dijadikan lokasi pengungsi yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan ribu orang.

Liputan6.com, Sleman: Pascaletusan besar yang terjadi Jumat (5/11) dini hari, warga yang sebelumnya menempati barak pengungsian di bawah radius 15 kilometer dari Gunung Merapi, akhirnya dievakuasi ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Warga yang rata-rata berasal dari Kecamatan Pakem, Turi, dan Cangkringan ini dikelompokkan berdasar daerah asal mereka dan ditempatkan di sayap-sayap stadion.
 
Sayangnya, tidak seluruh tempat di stadion ini layak untuk dijadikan lokasi pengungsi yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Stadion yang sisi sayapnya terbuka membuat turunnya hujan sewaktu-waktu akan menggganggu kenyamanan para pengungsi. Warga berharap pemerintah setempat membagi para pengungsi ke beberapa titik yang kondisinya lebih baik.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini