Sukses

Detik-Detik Penyelamatan Dramatis Pria Terjebak Banjir di Atap Mobil

Untuk bisa mengevakuasi korban, tim menggunakan tangga kendaraan untuk mengangkat korban dari mobilnya yang dikepung arus banjir.

Liputan6.com, Texas - Evakuasi korban banjir yang terperangkap di kendaraannya berlangsung dramatis. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (8/8/2017).

Seorang pria tampak pasrah dan bertahan di atas atap kendaraannya setelah terjebak banjir di San Antonio, Texas. Untuk bisa mengevakuasi korban, tim menggunakan tangga kendaraan untuk mengangkat korban dari mobil yang dikepung arus banjir.

Di Jepang, topan Noru menyebabkan meluapnya Sungai Ane di perfektur Shiga. Kantung-kantung air yang tak kuasa membendung banjir luapan Sungai Ane, merendam ruas jalan dan permukiman di sekitar sungai.

Akibat bencana alam ini, puluhan korban terpaksa mengungsi. Topan noru juga menyebabkan arus lalu lintas darat dan penerbangan terganggu.

Sementara itu di Israel, sebuah aplikasi yang dikembangkan warga bernama MYDA membantu paramedis mendapatkan lokasi tepat dan rincian catatan sejarah medis pasien sebelum tim paramedis tiba di lokasi penjemputan.

Penggunaan aplikasi ini juga dapat menghemat waktu respon tim ambulans dengan cara menekan tombol panik. Pengguna juga bisa memulai panggilan video atau percakapan biasa.

Sedangkan di Australia, kaki seorang remaja di Melbourne  terluka parah usai berendam di pantai. Belakangan diketahui, dia terkena gigitan serangga laut amphipods atau pemakan daging.

Awalnya remaja itu merasakan kakinya seperti terkena jarum atau bebatuan tajam saat berendam. Namun saat bangkit meninggalkan pantai, kedua kakinya dipenuhi lubang kecil dan bercucuran darah.