Sukses

Penerjun Payung Wanita Mendarat Darurat di Atap Rumah Warga

Seorang penerjun wanita terpaksa mendarat darurat di atap rumah warga saat acara upacara pengukuhan Pahlawan Kesuma Bangsa berlangsung.

Liputan6.com, Cirebon - Upacara pengukuhan Pahlawan Kesuma Bangsa di alun-alun Kota Cirebon, Jawa Barat diwarnai insiden sejumlah penerjun payung terpaksa mendarat darurat. Seorang penerjun wanita dari Komando Wanita Angkatan Laut bahkan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran luka parah di kepala setelah terbentur atap rumah warga.

Seperti Ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (8/8/2017), 14 penerjun dari Detasemen Jala Mangkara (Denjaka), marinir AL diterbangkan dari langit alun-alun Kota Cirebon pada Selasa siang. Para penerjun ini membawa bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan upacara pengukuhan pahlawan kusuma bangsa.

Sejumlah penerjun sukses mendarat di tengah lapangan, namun beberapa penerjun lain nampak kesulitan menghadapi kencangnya tiupan angin, akibatnya pendaratan darurat harus dilakukan. Bahkan seorang penerjun dari komando wanita angkatan laut terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terjerembab di atap salah saatu rumah warga. Penerjun tersebut mengalami luka serius di bagian wajah dan kepala.

Atraksi terjun payung tersebut sebenarnya digelar dalam rangkaian upacara penghormatan bagi pahlawan daerah yang gugur saat bertugas di Aceh, juga sebagai simbol upaya memelihara persatuan bangsa.