Sukses

Sambut HUT RI, Emak-Emak Lamongan Lomba Dayung Pakai Helm

Selain peserta mengenakan helm layaknya pengguna motor, hadiah kambing juga diberikan bagi pemenang.

Liputan6.com, Lamongan - Puluhan ibu-ibu di Desa Aruk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar lomba dayung perahu tradisional di pinggir Sungai Njero. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (8/8/2017).

Lomba dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI ini tergolong unik. Selain peserta mengenakan helm layaknya pengguna motor, hadiah kambing juga diberikan bagi pemenang.

Di Padang, puluhan mahasiswa berdemo di depan rumah dinas Walikota Padang. Mereka menuntut Kepala Dinas Perdagangan dicopot karena telah membanting dagangan pedagang sayuran. Aksi arogansi pejabat ini sempat beredar luas di media sosial dan mendapat protes.

Sementara itu, krisis air mulai terjadi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat akibat musim kemarau yang berlangsung selama sebulan terakhir. Selain warga yang mulai kekurangan air bersih, puluhan hektare sawah juga kering kerontang sehingga terancam tidak berproduksi.

Lain halnya di Bangka Belitung. Tim terpadu pemkab setempat melakukan inspeksi ke Pasar Kite, Kota Sungai Liat. Saat sidak dilakukan, petugas menemukan bahan makanan yang mengandung zat berbahaya berupa borak, formalin, dan zat pewarna pakaian atau rhodamin B yang digunakan sebagai bahan pengawet makanan.

Â