Sukses

Diresmikan 16 Agustus, Transjakarta Koridor 13 Operasikan 5 Halte

Halte yang akan dioperasikan meliputi Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Mayestik, dan Halte Adam Malik.

Liputan6.com, Jakarta - Uji coba pengoperasian Transjakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2017 dan akan diresmikan pada 16 Agustus 2017.

Namun operasional tersebut belum maksimal. Karena baru dibuka 5 halte dari 12 halte yang ada.

"Ada 12 (nanti) bertahap. Sambil bersosialisasi, nanti dibuka lagi," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah di Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono menjelaskan, halte yang akan dioperasikan antara lain meliputi Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Mayestik, dan Halte Adam Malik.

"Sisanya sebanyak delapan halte akan dioperasikan setelah dilengkapi fasilitas yang menambah keamanan maupun kenyamanan," ujar Budi di Jakarta, Minggu (6/8/2017).

PT Transjakarta juga akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Dinas Perhubungan, Dinas Penerangan dan Energi DKI Jakarta, Wali Kota Tangerang, dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk peresmian pengoperasian koridor 13 pada 16 Agustus 2017. (Liputan6.com/Apriana Nurul Aridha)

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Koridor 13