Sukses

PAN Akan Gelar Rakernas di Bandung, Ini Agendanya

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Bandung, 21 sampai 23 Agustus 2017.

"Ini agenda rakernas tahunan ketiga di bawah kepemimpinan Ketum Zulkifli Hasan. (Rakernas) pertama dan kedua di Jakarta, ketiga di Bandung," ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR Yandri Susanto di Senayan Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Dia menjelaskan, Bandung dipilih jadi tempat rakernas karena mempunyai nilai strategis menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

"Di situ ada 16 pilkada kabupaten kota termasuk pilgub. Kami ingin memaksimalkan konsolidasi organisasi, khususnya menghadapi pilkada 2018," ucap dia.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, agenda rakernas PAN salah satunya adalah mendapatkan laporan dari semua pengurus di provinsi maupun kabupaten kota seluruh Indonesia tentang kesiapan pilkada di daerah masing-masing.

"Kami juga ingin melihat persiapan konsolidasi organisasi di bidang pencalegan dini. Kalau dari tahapan pemilu, April 2018 itu pencalegan sudah mulai akan digulirkan," ujar dia.

Pembahasan lain, rakernas PAN juga akan membicarakan masalah strategi pemenangan pemilu.

"Intinya, kami akan mengefektifkan forum rakernas itu untuk memaksimalkan konsolidasi pilkada dan pemenangan pemilu 2019," kata Yandri.

Rakernas akan diikuti sekitar 5.000 kader PAN yang meliputi pengurus dewan perwakilan pusat, seluruh anggota DPR RI, seluruh pengurus PAN provinsi dan kabupaten kota termasuk peninjaunya dari anggota DPRD kabupaten kota.

"Jadi pesertanya dan peninjau lebih kurang 5.000 orang," ucap Yandri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada Jatim, Megawati Akan Pimpin Konsolidasi Kader
Artikel Selanjutnya
PAN: Jika Ditugaskan Maju di Pilgub Jabar, Bima Arya Harus Siap