Sukses

Seorang Warga Tewas Akibat Awan Panas

Korban jiwa akibat letusan merapi masih terus bertambah. Di Klaten, Jawa Tengah, satu orang tewas dan dua lainnya masih kritis saat dievakuasi ke Rumah Sakit dokter Soeradji, Klaten.

Liputan6.com, Klaten: Tiga warga Kecamatan Cangkringan, Yogyakarta, yang berbatasan langsung dengan Desa Balairante, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (5/11), berhasil dievakuasi oleh petugas dari tim penyelamat (SAR) dan Palang Merah Indonesia Kota Klaten. Satu orang dievakuasi dalam keadaan tewas, sedangkan dua lainnya dalam kondisi kritis akibat awan panas Merapi.

Korban tewas terkena awan panas belum teridentifikasi, namun diduga bernama Nirso. Kondisinya begitu memprhatinkan. Jasadnya tak lagi dapat dikenali karena gosong. Pakaian dan kulit korban pun terbakar. Bahkan, petugas kesulitan memasukkan jasad korban ke kantong mayat karena kaku dan tak bisa diluruskan.

Sementara, dua korban yang kritis akibat luka bakar di sekujur tubuh bernama Suto dan Bagong. Saat dievakauasi, tubuh mereka hitam terkena awan panas. Kulit tubuh kedua warga Ngatijan itu mengelupas. Buat pengobatan lebih lanjut, para korban dilarikan ke Rumah Sakit dokter Soeradji Tirtonegoro, Klaten.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.