Sukses

Jokowi: Hati-Hati Tulis Status di Media Sosial

Jokowi selalu mengingatkan, semua warga Indonesia merupakan saudara. Jangan saling mencela.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengingatkan masyarakat, khususnya anak-anak muda, untuk berhati-hati menggunakan media sosial. Perlu perhatian khusus dalam menulis status.

"Sekarang ini yang namanya media sosial hati-hati. Terutama remaja kita, hati-hati kalau membuat status, hati-hati," ujar Jokowi di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Mulai saat ini, sebelum menulis status harus benar-benar dipikirkan. Jangan sampai status yang ditulis di media sosial malah menyinggung atau menyakiti orang lain.

"Itu harus dihitung. Apalagi niatnya langsung untuk mencela, mencemooh, ingin menjelekkan. Itu selalu saya sampaikan di mana-mana, jangan," tegas Jokowi.

Jokowi selalu mengingatkan, semua warga Indonesia merupakan saudara, sehingga tidak perlu ada lagi saling menjelekkan antaranak bangsa.

"Saya ingatkan kita ini saudara, saudara sebangsa dan setanah air. Jangan melupakan itu," ucap Jokowi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.