Sukses

Mobil Hangus Terbakar di Tol Dalam Kota Jakarta

Kebakaran hebat terjadi pada mobil sedan yang sedang melintas di tol dalam kota, Jakarta, pada Selasa (8/8) dinihari.

Fokus, Jakarta - Kebakaran hebat melanda pada sebuah mobil SUV yang sedang melaju di ruas jalan tol dalam kota, Jakarta. Mobil mulai terbakar saat tiba di kawasan Cawang, Jakarta Timur, dari arah Slipi. Api dengan cepat membesar  hingga menghanguskan seluruh badan mobil.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (8/8/2017), besarnya kobaran api, membuat panik para pengemudi mobil. Bahkan sejumlah pengemudi sempat menghentikan laju kendaraan mereka saat akan melintasi mobil yang terbakar tersebut.

Asap hitam yang membubung ke udara, serta besarnya kobaran api, juga menarik perhatian para pengemudi di ruas jalan tol yang melaju dari arah berlawanan. Banyaknya pengemudi yang  memperlambat kendaraan mereka untuk menonton, membuat sejumlah pengemudi saling membunyikan klakson.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di kabin mesin. Kobaran api ditandai dengan asap tebal yang keluar dari bawah kap mesin.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam. Besarnya api membuat upaya petugas tidak banyak membuahkan hasil, karena api baru padam setelah  menghanguskan seluruh bagian mobil.

Akibat  insiden tersebut, arus lalu lintas macet panjang, baik di ruas jalan tol dalam kota dan di jalan  arteri Cawang. Petugas terpaksa menutup ruas jalan tol menuju Halim saat tengah dilakukan upaya pemadaman api.