Sukses

Warga Lembang Ramai - Ramai Gelar Nobar Bareng Gerhana Bulan

Antusias warga yang menunggu berjam-jam sejak Senin malam terbayarkan setelah berhasil menyaksikan langsung gerhana bulan sebagian ini.

Liputan6.com,Bandung Detik-detik fenomena alam berupa gerhana bulan parsial atau sebagian yang bisa disaksikan secara langsung oleh warga di kawasan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (8/8/2017), lewat tengah malam atau tepat pukul 00.20 WIB menit dinihari tadi gerhana bulan parsial bisa dilihat dengan mata telanjang atau menggunakan teleskop yang disediakan oleh para komunitas astronom di Imah Noong Lembang.

Posisi bulan sendiri saat terjadi gerhana berada diatas kepala atau mendekati meridian. Tak hanya di Lembang sebagian warga memanfaatkan salah satu view rumah makan di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung untuk menyaksikan fenomena alam ini.

Antusias warga yang menunggu berjam-jam sejak Senin malam terbayarkan setelah berhasil menyaksikan langsung gerhana bulan sebagian ini. Gerhana bulan adalah peristiwa ketika terhalangnya cahaya matahari oleh bumi sehingga tidak semuanya sampai ke bulan.

Peristiwa yang merupakan salah satu dinamisnya pergerakan poisi matahari bumi dan bulan ini hanya terjadi pada saat purnama dan dapat diprediksi sebelumnya.