Sukses

Ikut Paskibraka Nasional 2017, Rizky Kini Lebih Mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional 2017 asal Kalimantan Tengah, Rizky Kusumawardani, kini lebih disiplin setelah mengikuti diklat Paskibraka Nasional 2017. Dia juga merasa lebih menghargai waktu.

Selama di rumah, siswa SMAN 3 Pangkalanbun itu selalu bergantung pada orangtua. Sementara, selama mengikuti diklat, Rizky dituntut lebih mandiri.

"Kalau di rumah kan mama yang urus, tapi selama di sini saya yang urus sendiri. Nyuci baju sendiri, bangun juga harus lebih pagi, kalau di rumah kan bangunnya siang," ujar Rizky kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 7 Agustus 2017.

Kendati, perempuan yang bercita-cita menjadi polwan ini sangat menikmati pelatihan Paskibraka. Dengan diklat inilah mental Rizky menjadi lebih kuat, yang kelak menjadi modal untuk meraih cita-citanya.

"Saya jadi lebih disiplin dan ini dapat melatih mental saya. Juga saya lebih percaya diri," tutur siswi kelahiran Pangkalanbun, 11 September 2000.

Sejak mengikuti diklat Paskibraka, Rizky juga memiliki banyak teman dari berbagai daerah. Perempuan yang juga hobi menari ini, dapat mengenali berbagai karateristik dari calon Paskibraka 2017 lainnya, yang memiliki latar belakang budaya berbeda.

"Ya teman saya jadi banyak, dari seluruh provinsi di Indonesia. Senang aja, sih," kata dia.

Kini, Rizky berjanji akan lebih sungguh-sungguh berlatih. Hal ini semata-mata untuk membanggakan kedua orangtua, Provinsi Kalimantan Tengah, dan SMAN 3 Pangkalanbun.

"Saya bertekad untuk membahagiakan mama, papa, sahabat, dan orang-orang yang sudah percaya sama saya," tandas calon Paskibraka Nasional 2017.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Masa Depan Indonesia Adalah Optimisme Pemuda Masa Kini