Sukses

Top 3 News Hari Ini: Biaya Seumur Hidup untuk Istri Pria Dibakar

Top 3 News hari ini, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan bantuan setiap bulan seumur hidup bagi istri pria dibakar di Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, aksi pembakaran yang dilakukan massa di Babelan, Bekasi, Jawa Barat hingga menyebabkan M Alzahra alias Joya (35) tewas mengenaskan menyita banyak perhatian warga. Tanpa terkecuali Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Belum lama ini keduanya mengunjungi istri Zoya dan keluarganya untuk secara langsung menyampaikan belasungkawa. 

Selain itu, Bupati Dedi dan Menteri Agama Lukman Hakim juga memberikan bantuan bagi istri Zoya yang tengah hamil 7 bulan dengan jaminan biaya hidup seumur hidup dan biaya pendidikan bagi anaknya.

Zoya dibakar hidup-hidup karena telah dituduh mencuri amplifier atau pengeras suara di Musala Al Hidayah, Babelan, Bekasi.

Sementara itu, polisi kini telah menetapkan dua tersangka dari 10 orang saksi yang telah diperiksa. Mereka masing-masing berinisial NU dan SA yang merupakan warga setempat. 

Hingga malam ini berita pria yang dibakar hidup-hidup di Babelan, Bekasi karena dituduh mencuri, paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini:

1. Bupati Dedi Santuni Keluarga Pria Dibakar di Bekasi Seumur Hidup

Menag Lukman dan Bupati Dedi mengunjungi keluarga korban pembakaran hidup-hidup di Bekasi, Senin (7/8/2017). (Istimewa)

Ucapan belasungkawa terus mengalir kepada Siti Jubaida (25), istri M Alzahra alias Joya (35), pria yang dibakar hidup-hidup di Bekasi karena dituding mencuri alat pengeras suara di Musala Al-Hidayah, Kampung Cabang Empat, RT 02/01, Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya dari warga dan organisasi kemasyarakatan, belasungkawa juga disampaikan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Tidak hanya menyampaikan belasungkawa, kedua tokoh tersebut juga menitipkan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Joya meninggalkan seorang istri yang tengah hamil 7 bulan dan seorang putra.

Selengkapnya...

2. Ini 2 Tersangka Pembakaran Pria Hidup-Hidup di Bekasi

Ilustrasi (Istimewa)

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi, polisi akhirnya menetapkan dua tersangka terkait kasus pengeroyokan dan pembakaran M Alzahra alias Joya.

Pria 30 tahun itu tewas mengenaskan setelah dituduh mencuri amplifier di Musala Al Hidayatah, Babelan, Selasa 1 Agustus 2017 petang.

Dia mengungkapkan, kedua tersangka merupakan bagian dari 10 orang yang diperiksa sebagai saksi. Mereka juga merupakan warga di sekitar lokasi kejadian.

"Sudah berada di polres sejak kemarin (Sabtu 5 Agustus 2017)," ujar Asep.

Selengkapnya... 

3. Fahri Hamzah Curigai Sumber Dana Pengobatan Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel Baswedan tiba di RS Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta, Selasa (11/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan keinginan untuk menjenguk penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Singapura. Walaupun, dia tidak yakin akan mendapat izin dari KPK.

Fahri meyakini, tidak akan diberi izin jenguk Novel karena sikap dia yang selama ini sering mengkritisi KPK. "Saya khawatir mereka takut ketemu saya," kata Fahri.

Dia pun berharap, Novel bisa segera kembali ke Indonesia. Fahri yakin, Indonesia memiliki banyak dokter hebat yang bisa menangani penyakit yang diderita Novel saat ini.

"Jangan di Singapura, lama-lama mencurigakan, itu duit sehari dari mana? Siapa yang ongkosin? Kan tidak boleh penyidik dibiayai oleh negara asing. Saya dengar ada dokter mau biayai sukarela," ucap Fahri.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini