Sukses

PKB Belum Tentukan Sikap soal Pencalonan Jokowi pada Pilpres 2019

PKB belum menentukan apakah akan mendukung atau tidak mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku, belum menentukan sikap soal Calon Presiden 2019. Sebab, Pilpres 2019 masih relatif lama.

"Kami sudah bersikap, bahwa Pilpres masih dua tahun. Jangan geger sekarang," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dia menuturkan, jika banyak yang sudah menyebut Jokowi untuk maju di Pilpres 2019, padahal yang bersangkutan belum menyatakan akan mencalonkan diri. Menurut Cak Imin, keriuhan dukungan itu bisa saja mengganggu jalannya roda pemerintahan.

"Saya khawatir Presiden terganggu konsentrasinya. Hal itu mengganggu pemerintahan yang sedang membangun," jelas Cak Imin.

Menurut dia, pembicaraan seputar Pilpres 2019 seharusnya dilakukan tahun depan. Ketika waktunya memang sudah berdekatan.

"Nanti sajalah 2018 bicara soal Pilpres," kata Cak Imin.

Partai Hanura baru saja memberikan dukungan Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon Presiden 2019. Lalu ada Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.