Sukses

Begini Aksi Jokowi Main Tenis Meja Lawan Susi Susanti

Dengan percaya diri, Presiden Jokowi melayangkan smes melawan atlet senior tenis meja Yopie Warsono.

Liputan6.com, Jakarta - Bak atlet kawakan, pukulan demi pukulan tajam dilayangkan Presiden Jokowi di atas papan tenis meja. Diiringi sorakan para suporter, Presiden Jokowi dengan percaya diri melawan pasangan atlet senior tenis meja Yopie Warsono dan peraih medali emas Olimpiade 1992 cabang bulu tangkis Susi Susanti.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (7/8/2017), dalam pertandingan yang berlangsung santai ini, Presiden Jokowi berduet dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir.

Presiden Jokowi mendapat kesempatan memukul servis pertama. Setelah dua kali pukulan, presiden mencoba melayangkan smes, tapi gagal.

Pertandingan singkat ini berlangsung seru. Meski baru pada servis keempat, Presiden Jokowi dan Erick Thohir berhasil memasukkan smes ke bidang lapangan Susi dan Yopie.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di SEA Games ke-29 Kuala Lumpur pada 19-30 Agustus 2017. Total ada 870 orang dalam kontingen asal Indonesia yang rencananya akan mengikuti 37 cabang olahraga dengan target 55 medali emas.