Sukses

Calon Paskibraka 2017 Latihan Bersama TNI-Polri dan Paspampres

Calon Paskibraka Nasional latihan baris-berbaris bersama dengan tim gabungan di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Senin (7/8/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional latihan baris-berbaris bersama dengan tim gabungan di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Senin (7/8/2017). Tim gabungan ini terdiri dari anggota TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Pasukan Pengamanan Presiden (Pasmpampres), serta Marching Band.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, latihan bersama tim gabungan didesain mirip upacara Perayaan Kemerdekaan Indonesia sesungguhnya di Istana Negara. Tim gabungan juga memakai seragam beserta senjata lengkapnya.

Untuk calon Paskibraka Nasional memakai seragam latihan berwarna putih, Paspampres memakai baju biru, TNI AL memakai seragam biru muda, TNI AU memakai seragam biru tua, TNI AD seragam hijau, dan Polisi memakai seragam cokelat lengkap.

Lattihan bersama ini direncanakan dilakukan selama tiga hari hingga Rabu, 9 Agustus 2017 yang ditujukkan untuk menyamakan gerakan dan langkah antara calon Paskibraka Nasional dengan tim gabungan.

Sementara, pada Kamis, 10 Agustus 2017 calon pasukan pengibar bendera sudah mulai melakukan latihan di Istana Negara dan dilanjutkan dengan Gladi Kotor dan Gladi Bersih.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.