Sukses

Jokowi Lepas Keberangkatan Atlet Indonesia ke Ajang Sea Games

Presiden Joko Widodo melepas keberangkatan atlet Indonesia ke ajang Sea Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin upacara pelepasan keberangkatan 500 atlet Indonesia ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengikuti Sea Games ke-29. Upacara pelepasan digelar di Lapangan Istana Negara, Senin, 07 Agustus 2017 pagi.

Pelepasan secara resmi ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Presiden Jokowi kepada Kepala Kontingen Indonesia, Aziz Syamsudin.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (7/8/2017), untuk menyemangati para atlet, Jokowi juga bertanding tenis meja dengan atlet senior Indonesia. Aksi Jokowi bermain tenis meja mendapat sambutan meriah para atlet. Mereka pun memberi semangat pada presiden sepanjang pertandingan.

Untuk menambah semangat para atlet tahun ini pemerintah juga sudah mempersiapkan bonus atau hadiah bagi peraih medali. Tak hanya berupa uang tunai, tetapi ada tambahan bonus lain, seperti promosi menjadi PNS dan mendapatkan hunian di perumahan.

Indonesia akan mengikuti 37 cabang olahraga di Sea Games kali ini. Target yang ditentukan oleh pemerintah adalah 55 emas dan 95 perak dari 37 cabang olahraga.