Sukses

63 Ribu Calon Haji Indonesia Tiba di Madinah

Di Madinah, Arab Saudi, 63 ribu lebih calon haji asal Indonesia sudah tiba. Sedangkan di Mekkah, 12 kloter jemaah calon haji telah tiba.

Liputan6.com, Arab Saudi - Kesibukan di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah Arab Saudi semakin terlihat. Dari berbagai negara, para calon haji terus berdatangan, termasuk dari Indonesia.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (7/8/2017), sejak dimulai 10 hari lalu, sebanyak 63 ribu lebih calon haji asal Tanah Air telah tiba di Madinah. Dari jumlah itu sekitar 10 kloter telah diberangkatkan ke Mekah.

Ini merupakan fase gelombang pertama haji yang berangkat ke Kota Mekah Al Mukaromah dan akan kembali ke Madinah Senin ini. Disusul kemudian dengan keberangkatan gelombang kedua sebanyak 19 kloter.

Keberangkatan jemaah calon haji memang dilakukan secara bergelombang agar semua calon haji bisa merasakan ibadah di dua Tanah Suci Mekah dan Madinah, sebelum nanti seluruhnya akan berkumpul di Padang Arafah saat puncak haji.

Di Mekah seluruh calon haji langsung ditempatkan di hotel sesuai dengan hasil qur'ah atau pembagian hotel yang telah dilakukan di Tanah Air. Fasilitas hotel yang memadai dan tak terlalu jauh dari Masjidil Haram diharapkan memberikan kenyamanan bagi para calon haji.