Sukses

Golkar - PDIP Sejalan Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar 2018

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menunggu keputusan PDIP soal nama pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi kandidat terkuat calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) yang diusung Partai Golkar pada Pilgub Jabar 2018. Namun, sampai saat ini, sosok cawagub yang akan mendampingi Dedi masih misteri.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu mengaku, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan PDIP. Golkar pun telah bertemu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Sekjen Golkar Idrus Marham, Cibubur, Minggu 6 Agustus 2017 kemarin.

"Kita memang rencanakan untuk membangun koalisi bersama. Walaupun, semua keputusan nanti akan tertulis di DPP (Golkar). Tapi, keduanya saling terbuka," kata Dedi ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (7/8/2017).

Menurut Dedi, PDIP masih sejalan untuk membangun semangat bersama di Pilgub Jabar 2018. Namun, untuk nama cawagub, kata Dedi, belum bisa dipastikan Hasto Kristiayanto.

"Kan jelas dari Golkar saya. (soal wakil) Itu ada proses. Tapi kan ada Ibu Puti Guntur Soekarno, Sekda Jabar (Iwa Karniwa).

Nanti pun ada pertemuan ini akan ditindaklanjuti di tingkat DPD Jabar masing," kata Dedi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.