Sukses

Sensasi River Tubing di Sungai Ciherang Purwakarta

Bagi pecinta wisata petualangan tak ada salahnya untuk menjajal sensasi petualangan arung jeram dengan ban atau river tubing.

Liputan6.com, Purwakarta - Bagi pecinta wisata petualangan tak ada salahnya untuk menjajal sensasi petualangan arung jeram dengan ban atau river tubing di aliran Sungai Ciherang, Purwakarta, Jawa Barat. Selain dapat memacu adrenalin, river tubing yang bersumber dari Gunung Burangrang juga memberikan sensasi petualangan berbeda.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Senin (7/8/2017), petualangan river tubing diawali dari Kampung Tanjak Nangsi, Desa Raharja, Purwakarta. Petualangan akan dimulai jika para wisatawan sudah mengenakan peralatan keselamatan.

Selain memacu adrenalin, river tubing di aliran Sungai Ciherang juga memberikan sensasi petualangan berbeda. Dengan menempuh waktu sekitar 2,5 jam, river tubing akan berakhir di Kampung Babakan, Desa Wanasari.

River tubing di Wanayasa Purwakarta berawal dari ide komunitas pecinta alam. Mereka berusaha menjaga aliran Sungai Ciherang agar tetap bersih dan terjaga.