Sukses

Uniknya Perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Berbagai Daerah

Mulai dari tokoh nasional yang "ikut" lomba balap karung, hingga arak-arakan bendera raksasa meriahkan HUT RI ke-72.

Fokus, Solo - Berbagai kegiatan digelar masyarakat untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72. Di Solo, Jawa Tengah, masyarakat menggelar lomba balap karung dengan mengenakan topeng tokoh nasional. Sementara di Bogor, Jawa Barat, bendera merah putih raksasa diarak masyarakat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (6/8/2017), lomba balap karung yang digelar di kawasan car free day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, berlangsung meriah. Peserta yang mengenakan topeng tokoh nasional seperti Presiden Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto berupaya menjadi pemenang dalam lomba yang digelar jelang hari kemerdekaan Indonesia.

Digunakannya topeng tokoh nasional dalam lomba balap karung ini sengaja dilakukan panitia lantaran seluruh tokoh adalah idola masyakarat. Peserta lomba juga mengaku senang meski hadiah yang diperoleh hanya berupa uang Rp 2.000 dan sebungkus mi instan.

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, ratusan warga mengarak bendera merah putih raksasa dengan ukuran lebar 5 meter dan panjang 100 meter. Bendera tersebut diarak dari balaikota menuju kawasan car free day di Jalan Sudirman, Minggu pagi. Berbagai kesenian ikut serta dalam acara yang bertajuk ‘Festival Merah Putih’ ini.

Usai diarak selama dua jam, bendera yang dibuat selama satu bulan ini digulung secara bersama-sama.