Sukses

Golkar Gandeng PDIP Cari Pasangan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menegaskan, Golkar akan memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Untuk itu, nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dinilai menjadi calon terkuat Golkar saat ini.

Terkait pasangan Dedi, Idrus mengaku, Golkar dan PDIP tengah mencoba terus berkonsolidasi dan berkoordinasi. Tujuannya untuk mencari pasangan calon dari kedua partai yang memenuhi aspirasi rakyat.

"Ya kita lihat nanti formulasinya. Kita akan lihat seperti apa karena pada gilirannya kita tidak bicara lagi nomor 1 nomor 2, tapi bagaimana pasangan yang kita usung ini betul-betul sesuai dengan aspirasi rakyat. Dan memiliki kemampuan untuk memimpin rakyat," ujar Idrus di kediamannya, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Idrus menambahkan, akan memadukan kemampuan calon dalam memimpin rakyat dengan kompetensi yang dimiliki oleh calon. Hal itu dikarenakan perpaduan ini sangat penting untuk Jawa Barat ke depannya.

Terkait sosok calon wakil gubernur (cawagub), dia tidak mau ikut campur urusan PDIP. Mereka bisa saja memilih kader terbaik untuk dibicarakan kembali dengan Golkar. Sampai akhirnya bisa berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

"Iya silakan saja. Kita tidak mau ikut campur PDIP, tapi silakan PDIP kader terbaik yang mana. Sekali lagi kita ingin pasangan itu memiliki kontribusi untuk menang dan sekaligus memiliki peran signifikan untuk mensukseskan kepemimpinan pemerintahan," ucap dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi
Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar