Sukses

Uji Kekompakan, Calon Paskibraka 2017 Ikuti Outbound

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan agak berbeda terjadi di lapangan PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017). Panitia Diklat Paskibraka 2017 sudah menyiapkan tujuh permainan di pinggir lapangan untuk para calon Paskibraka 2017 bersenang-senang.

Beberapa permainan yang telah dipersiapkan antara lain flying fox, two line bridge, dan tali kusut. Semua permainan ini punya satu maksud, menguji kekompakan dan kerja sama tim calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dari seluruh Indonesia.

Seluruh peserta sudah berkumpul di lapangan sejak pukul 08.00 pagi. Pakaian yang mereka kenakan berwarna senada dengan sepatu yang baru saja dibagikan, yaitu merah putih.

Di sela-sela bermain outbound, panitia akan memanggil dua orang peserta putra untuk menjalani prosesi pemotongan rambut. Lokasinya tak berada jauh dari lapangan yang biasa mereka pergunakan untuk memantapkan gerakan.

Menurut Asisten Deputi (Asdep) Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Ibnu Hasan, kegiatan outbound ini bertujuan mengenalkan mereka satu sama lain. Mungkin masih ada di antara mereka yang belum saling mengenal. Juga memperlancar komunikasi di antara mereka.

"Biar tidak stres juga. Sama seperti tahun lalu, bedanya yang sekarang di sela-sela latihan mereka. Berbarengan juga dengan waktu pemotongan rambut dan kelas kecantikan di siang harinya," kata Ibnu.

Hasmarani, calon Paskibraka 2017 dari Kalimantan Utara mengaku senang dapat beristirahat sejenak dari latihan yang melelahkan. "Sekalian untuk berkenalan lagi. Sudah kenal memang, tapi belum dekat saja," kata Hasmarani.

Teman satu provinsinya, Muhammad Rasli, juga mengungkapkan hal yang sama. "Kapan lagi ada waktu seseruan kayak begini. Hari-hari biasanya, sehabis latihan langsung ke kamar masing-masing, mandi, salat, makan, materi. Untuk ngobrol panjang enggak ada waktu sama sekali," kata calon Paskibraka 2017 dari SMK Negeri 1 Tarakan ini.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi