Sukses

Kunjungi Ragunan, Anies Baswedan Namai Seekor Bayi Anoa

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengajak dua putranya kunjungi TM Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya berkeliling ke Tokyo dan Seoul, kini Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan kembali beraktivitas di Jakarta.

Dari keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Anies bersama kedua putranya, Kaisar Hakam dan Ismail Hakim menunjungi Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan, sambil bersepeda, Minggu (6/8/2017).

Anies mengajak kedua putranya melihat berbagai hewan yang ada di TM Ragunan. Diantaranya, harimau putih, kuda nil, jerapah dan anoa.

Khusus di kandang anoa, ternyata Anies mendapat kesampatan memberikan nama untuk bayi anoa yang baru berumur tiga bulan. Dia, didampingi Kepala Unit Pelayana TM Ragunan, Dina Himawati.

"Spesies ini (anoa) terancam punah Pak. Kalau diagramnya sudah merah (apendix 1)," ujar Dina kepada Anies di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2017).

fakta yang disampaikan Dina lalu menginspirasi Anies untuk menamai bayi anoa itu. Dia pun memilih nama Tangguh dengan harapan agar bayi anoa bisa bertahan hidup.

"Kalau gitu kita kasih nama Tangguh saja," kata Anies.

Anies juga mengisi akte anoa bernama Tangguh tersebut. Tangguh sendiri merupakan anak anoa dari pasangan anoa jantan bernama Rahul dengan anoa betina bernama Wesi.

Selain mengisi akte kelahiran anoa, Anies juga memberikan testimoninya untuk bayi anoa yang lahir pada 29 Maret 2017 tersebut.

"Anoa adalah satwa yang terancam punah. Tahun ini seekor anak anoa lahir di Ragunan. Ia kelak akan jadi penerus spesies dan penanda kepedulian kita semua atas kelangsungan spesies ini. Hari ini, bayi Anoa itu diberi sebuah nama, nama yang membawa harapan, yaitu Tangguh!" tulis Anies pada testimonialnya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.