Sukses

PNS Demo KPK

PNS asal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, ini datang untuk mendesak KPK segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Bupati Buol, Amran Batalipu, di tahun anggaran 2007 sampai 2010.

Liputan6.com, Jakarta: Beberapa pegawai negeri sipil (PNS) yang tergantung dalam Gerakan Moral PNS berdemonstrasi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (4/11).

PNS asal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, ini datang untuk mendesak KPK segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Bupati Buol, Amran Batalipu, di tahun anggaran 2007 sampai 2010. Akibatnya negara dirugikan hingga triliunan rupiah.

Koordinator aksi, Sofyan A. Yusuf, mengatakan aksi tersebut dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik, sebagiamana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

"Kedatangan kami didasarkan atas keprihatinan para PNS dalam mengkritisi kepemimpinan daerah. Dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Buol," ujarnya kepada wartawan.

Setelah puas melangsungkan aksinya, beberapa perwakilan massa melaporkan kasus ini ke bagian pengaduan masyarakat (Dunmas) KPK.(APY/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.