Sukses

Transjakarta Uji Coba Pengoperasian Koridor 13 pada 13 Agustus

Untuk sementara, jalan layang khusus Transjakarta sepanjang 9,4 km tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Uji coba pengoperasian koridor 13 bus Transjakarta rute Ciledug-Tendean akan dilaksanakan 13 Agustus 2017. Uji coba angkut penumpang sempat tertunda lantaran DKI belum mengantongi Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Transjakarta akan melakukan uji coba dengan mengangkut pelanggan di koridor 13 pada 13 Agustus 2017," ujar Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono pada keterangannya di Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Untuk sementara, jalan layang khusus Transjakarta sepanjang 9,4 km tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB. Ini lantaran masih adanya infrastruktur yang rampung diselesaikan.

"Pembatasan waktu operasional karena Transjakarta masih menunggu rampungnya pemasangan lampu penerangan di jalur koridor 13. Bila sudah rampung, maka layanan bisa sampai pukul 22.00 WIB," kata dia.

Halte yang dilayani sementara adalah halte Tendean, halte Tirtayasa, halte Mayestik, dan halte Adam Malik. "Sisanya sebanyak delapan halte akan dioperasikan setelah dilengkapi fasilitas yang menambah keamanan maupun kenyamanan," ucap Budi.

PT Transjakarta, kata Budi, terus berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Dinas Perhubungan, Dinas Penerangan dan Energi DKI Jakarta, Wali Kota Tangerang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk peresmian pengoperasian koridor 13 pada 16 Agustus 2017 mendatang.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.