Sukses

OSO: Cawapres untuk Pilpres 2019 Hak Prerogatif Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional I Partai Hanura yang dihelat di Bali, semula akan membahas kriteria calon Wakil Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019. Namun, akhirnya perihal ini diserahkan kepada Presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

"Sejauh ini belum sampai ke situ. Tentu adalah hak prerogatif nya dia sebagai pemimpin, sekarang maupun di masa yang akan datang," ucap Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang usai penutupan Rapimnas Hanura, di Kuta, Bali, Sabtu 5 Agustus 2017.

Pria yang akrab disapa OSO ini menyerahkan kepada Jokowi terkait calon wakilnya nanti. Dia yakin mantan Wali Kota Solo ini mendapat pendamping yang terbaik.

"Contoh waktu dulu dia memilih JK hasilnya kan bagus. Walaupun di sana di sini terjadi perbedaan pendapat, tapi toh keretanya berjalan," ujar dia.

Meski Hanura mendukung Jokowi pada Pilpres 2019, namun OSO belum mengetahui siapa calon yang akan digandeng sebagai wakilnya.

"Saya endak tahu. Nama-nama tertentu itu ada di kantong Presiden," kata dia.

Namun, OSO mengingatkan kepada Jokowi agar tak salah memilih calon wapres yang akan digandeng nanti. Tapi dia yakin Jokowi mampu memilih yang terbaik.

"Sudah tentu. Karena mana mungkin Presiden itu memilih wakil seperti memilih kucing dalam karung. Pasti akan ada komitmen-komitmen dalam menjalankan tugasnya di masa yang akan datang," OSO menandaskan.


Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
3 Nama Calon Presiden yang Dipertimbangkan PAN, Siapa Saja?
Artikel Selanjutnya
Sosialisasi Dukungan, Golkar Pajang Foto Jokowi di Semua Kegiatan