Sukses

Sambut Ultah Hanura, OSO Perintah Kader Pasang Ribuan Bendera

Menurut OSO, semua kader Hanura di ranting dan anak ranting harus bekerja memasang bendera dari para caleg tersebut secara merata.

Liputan6.com, Bali - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tampaknya tak ingin melihat partainya sebagai partai kecil. Dia pun menginstruksikan seluruh kadernya agar menunjukkan kebesaran partainya pada HUT Hanura, 21 Desember 2017.

"Ini ulang tahun pertama saya sebagai ketua umum dan meminta kepada seluruh kader, agar dirayakan semeriah mungkin," ujar politikus yang akrab disapa OSO, usai penutupan Rapimnas Hanura di Kuta, Bali, Sabtu 5 Agustus 2017.

"Saya instruksikan agar di seluruh pelosok negeri sampai di desa, di dusun bahkan di pelosok, tingkat RW dan RT dikibarkan bendera Partai Hanura sejak 1 Desember hingga 23 Desember 2017," dia menegaskan.

OSO memaparkan, perhitungan jumlah bendera yang akan dikibarkan setara dengan jumlah alokasi kursi yang ada di DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten/kota di seluruh provinsi dan dikalikan seribu bendera.

"Satu orang caleg, baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota, nanti bertanggung jawab dari membeli, memasang, dan menjaga bendera sebanyak 1.000 bendera. Sehingga tiap provinsi akan berkibar puluhan ribu sampai ratusan ribu bendera," kata dia.

Bahkan, kata OSO, semua kader di ranting dan anak ranting harus bekerja memasang bendera dari para caleg tersebut secara merata.

"Di mana tidak ada bendera berkibar, maka dipastikan di situ tidak ada ranting," ucap dia.

Senada, Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridiyanto menuturkan, perintah ketua umum partai untuk memasangkan bendera, adalah langkah yang baik dan seluruh kader mendukung.

"Karena dengan banyaknya bendera di masing-masing pengurus sampai tingkat anak ranting, identitas partai kelihatan, Hanura sampai tingkat ranting. Itu kan Pak OSO ngetes akan keliling. Kayak saya di Cilacap. Kalau ada desa tak memasang, itu tidak ada ranting," tegas dia.

Karena itu, Tridiyanto menegaskan, apa yang disampaikan OSO adalah instruksi. Sehingga sebagai pengurus DPP harus menjalankan.

"Saya awal ini nyumbang 2.000. Cilacap 1.000, Banyumas 1.000. Tujuannya tadi, Pak OSO ingin tahu bahwa partai ini sampai di tingkat ranting atau tidak. Ketika dilantik organisasi kan bekerja. Momentum ada ultah Hanura itu. Karena itu dilakukan pemasangan bendera di seluruh Indonesia," Tridiyanto menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.