Sukses

Serunya Fun Walk Tunanetra di Monas

Para penyandang disabilitas ini berjalan dengan diapit dua tali, yang dipegang panita dari ujung ke ujung.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut HUT ke-72 RI, Lembaga Daya Dharma-Keuskupan Agung Jakarta (LDD-KAJ) mengadakan kegiatan baksos dan fun walk.

Rangkaian perayaan HUT ke-55 LDD-KAJ ini dihadiri sekitar 200 penyandang tunanetra dan relawan di Monas, Jakarta Pusat.

Dalam acara fun walk, penyandang tunanetra ini berjalan mengikuti tali plastik yang sudah disiapkan panitia, mulai dari Katedral hingga Gambir. Mereka diapit dua tali yang dipegang panitia dari ujung ke ujung.

Meski peserta fun walk adalah para tunanetra, acara ini berjalan tertib. Mereka berjalan beriringan seperti antrean yang mengular. Kekompakan saat berjalan pun menjadi keseruan acara ini.

"Peserta tunanetra dibekali tali sebagai penunjuk arah," ujar panitia acara, Yono, di Gedung Karya Sosial, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Yono menjelaskan acara ini baru pertama kali digelar. Usai funwalk dari Uskup Agung ke Monas, peserta akan kembali ke Gedung Karya, untuk makan bersama dan mengikuti Bakti Sosial.

Pantauan Liputan6.com, gerai makanan dan minuman telah tersedia di Gedung Karya, untuk menyambut kaum disabilitas usai berjalan keliling Monas.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.