Sukses

24 Tahun Menabung, Tukang Tambal Ban Asal Sragen Akhirnya Naik Haji

Banyak jalan untuk menunaikan ibadah haji dan siapapun bisa berangkat menuju ke Tanah Suci.

Liputan6.com, Sragen - Banyak jalan untuk menunaikan ibadah haji dan siapa pun bisa berangkat menuju ke Tanah Suci. Warga Sumber Lawang Sragen, Jawa Tengah, Ibroni, salah satunya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (6/8/2017), sebagai tukang servis sepeda dan penambal ban, tidak menghalangi niat Ibroni untuk menunaikan rukun Islam kelima yang sudah dirindukannya sejak lama.

Siapa sangka, pekerjaan yang digeluti Ibroni sejak 1993 itu bisa mewujudkan impiannya menunaikan ibadah haji. Dari penghasilan setiap hari yang tak menentu, Ibroni tetap menyisihkan untuk ditabung agar bisa berhaji.

Uang yang ditabungnya sejak tahun 2000 itu pun kini telah mulai dapat dipetik hasilnya. Ibroni telah terdaftar sebagai calon haji asal Sragen yang akan berangkat pada 20 Agustus 2017 mendatang.

Bagi Ibroni, pekerjaan sebagai penambal ban membuat dirinya bisa berbangga dapat naik haji dari keringat sendiri yang halal. Dia berharap dapat menunaikan ibadah haji dan semakin mendekatkan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.