Sukses

Ratusan Kiai Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2018

Khofifah Indar Parawansa diminta untuk maju karena dinilai memiliki kapasitas, bersahaja, jujur, dan memiliki jaringan luas.

Liputan6.com, Mojokerto - Ratusan kiai dan pimpinan pesantren mendukung Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Pernyataan itu dinyatakan langsung saat menghadiri silaturahmi kiai dan bedah buku Amanatul Ummah di Institut Kiai Haji Abdul Chalim di Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (6/8/2017), Ketua Umum PP Muslimat NU itu diminta untuk maju karena dinilai memiliki kapasitas, bersahaja, jujur, dan memiliki jaringan luas. Dukungan tersebut disampaikan dengan pernyataan sikap dan tandatangan.

Khofifah sendiri mengaku terus menyamakan persepsi dengan berbagai kalangan. Selama berkunjung ke sejumlah daerah, seperti Sumenep, Pamekasan, Bojonegoro, dan Jember, warga terus mendorong Khofifah untuk mencalonkan diri.

Tak hanya itu, Khofifah Indar Parawansa juga mengaku sudah mendapat dukungan separuh dari sembilan fraksi DPRD Jawa Timur. Dukungan itu diakui akan semakin mendorong dirinya untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur.