Sukses

Pelatih Kantongi Nama Calon Pembawa Baki Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih calon Paskibraka 2017 menyebut telah mengantongi nama-nama calon pembawa baki, penggerak, dan pengibar Bendera Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus nanti.

Nama-nama tersebut dipilih berdasarkan latihan yang dilakukan sejak pertama kali oleh para calon pengibar bendera pusaka.

Namun, pelatih tidak berpatok kepada satu orang saja yang akan menjadi pembawa baki ataupun penggerek bendera. Pelatih memiliki beberapa calon yang akan menjadi pusat perhatian jutaan pasang mata pada Hari Kemerdekaan Indonesia nanti.

"Bibit-bibit sih sudah ada, tapi kami perlu kasih tahu dan di situ kami buat di mana ada KW 1, KW 2, dan KW 3," tutur Wakil Koordinator Pelatih Mayor Inf Suswan kepada Liputan6.com di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Suswan menuturkan, mereka yang terlihat mampu memangku kepercayaan sebagai pembawa baki itu, telah dicoba berulang-ulang kali oleh pelatih.

"Sudah kami latih berulang-ulang kali. Kami sudah bisa melihat lah mana yang kira-kira tadi bisa (menjadi pembawa baki)," terang dia.

Dia menegaskan, penilaian untuk menjadi pembawa baki tidak hanya berdasarkan kemampuan di lapangan saja. Namun, sikap calon Paskibraka 2017 juga merupakan penilaian yang terpenting bagi pelatih.

"Kita lihat nilai perorangannya. Nanti mana yang tertinggi dan saya lihat juga di lapangan seperti apa," pungkas Suswan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi