Sukses

Ratusan Siswa SD di Garut Divaksin Rubella

Untuk menekan rasa takut akan jarum suntik saat vaksinasi Rubella, pihak sekolah memberi sajian hiburan berupa tontonan film kartun.

Liputan6.com, Garut -

Imunisasi campak dan Rubella secara massal dilakukan pada ratusan siswa sekolah dasar (SD) di Garut, Jawa Barat, Jumat pagi. Untuk menekan rasa takut akan jarum suntik, pihak sekolah memberi sajian hiburan berupa tontonan film kartun.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (4/8/2017), para siswa yang tadinya berhamburan di luar kelas akhirnya asyik menonton untuk menunggu giliran imunisasi.

Pemberian imunisasi campak dan Rubella juga berlangsung di SDN 15 Palmerah, Jakarta Barat. Petugas puskesmas dan orangtua dengan sabar membujuk anak-anak yang takut jarum suntik.

Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan meminta masyarakat tidak ragu akan vaksinasi campak dan Rubella. Dikembangkan dengan aman, vaksinasi ini adalah cara paling efektif untuk mengatasi virus campak dan Rubella yang bisa menimbulkan cacat hingga kematian.

Virus campak dan Rubella diketahui hanya berkembang hidup di tubuh manusia. Sehingga vaksinasi yang menjadi program kesehatan dunia ini harus membuat kekebalan pada manusia agar tidak ada tempat hidup virus tersebut.