Sukses

Detik-Detik Ibu dan 3 Anaknya Tewas dalam Kebakaran di Palmerah

Api membakar sebuah rumah dua lantai di Jalan Semangka 3, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat siang tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Api membakar sebuah rumah dua lantai di Jalan Semangka 3, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat siang tadi. Empat orang yang merupakan ibu dan anak ditemukan tewas terbakar dalam kondisi berpelukan di dalam kamar mandi rumah tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Purnomo, mengatakan keempat korban masing-masing bernama Fitriana (38) serta tiga anaknya bernama Salsa (8), Tiara (4), dan Kinara (4). Saat kejadian, ketiga anaknya tengah bermain di dalam rumah lantai dua yang dikontrak.

"Korban ini mengontrak di rumah berukuran lebih kurang 4x3 meter milik Bapak Sukardi (50). Dia mengontrak di lantai dua," ujar Purnomo, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Purnomo menuturkan, peristiwa tersebut diketahui oleh salah satu penghuni kontrakan Prasetya (24) sepulang dari salat Jumat sekira pukul 13.10 WIB. Saat itu saksi melihat api menyala di rumah kontrakan lantai dua tersebut.

"Saksi juga mendengar teriakan anak kecil 'api, api' dari rumah tersebut," kata dia.

Mendengar teriakan anaknya, Fitriana yang semula berada di luar rumah langsung naik ke kontrakannya. Ia bermaksud menyelamatkan ketiga anaknya yang tengah dalam bahaya.

Namun nahas, Fitriana justru ikut terperangkap dalam kobaran api yang semakin membesar. Korban yang sudah berpisah dengan suaminya ini diduga tewas bersama anaknya karena luka bakar dan kehabisan oksigen.

"Korban ditemukan di dalam kamar mandi. Jenazah keempat korban langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati," ucap Purnomo.

Api berhasil dipadamkan petugas menggunakan 10 unit mobil damkar sekitar pukul 14.10 WIB.

Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Kasus tersebut dalam penyelidikan jajaran Polsek Palmerah dan Polres Metro Jakarta Barat.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.