Sukses

Dokter Oz Ryan Thamrin Ingin Raih Gelar Dokter Spesialis

Selain dikenal sosok yang cerdas dan tampan, dokter Oz Ryan Thamrin juga dikenal penyayang dan pengayom bagi saudaranya.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dibekali kecerdasannya, dokter ‎Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin atau dikenal Oz Ryan Thamrin mampu menguasai ilmu kedokteran melebihi dokter umum lainnya. Banyak pihak yang kemudian menganggap dia sebagai dokter spesialis.

Doni Apriyaldi, paman dokter Oz Ryan Thamrin mengatakan, sepupunya itu tengah menempuh pendidikan dokter spesialis.

Menurut Doni, almarhum ingin meraih gelar dokter spesialis. Hal ini yang membuatnya berhenti sebagai presenter yang membesarkan namanya, demi meraih cita-citanya.

"Sudah setahun sakitnya, kuliahnya terganggu juga. Kata ibunya sakit maag akut dan pembengkakan di bagian kepala belakang," ujar Doni, di Pekanbaru, Riau, Jumat (4/8/2017).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Pemerintahan Provinsi Riau ini menyebutkan, selain dikenal cerdas dan tampan, dokter Ryan juga dikenal sosok penyayang dan pengayom bagi saudaranya.

"Almarhum kan dokter umum, tapi mampu menjawab banyak hal te‎ntang kesehatan di luar itu. Bisa dilihat sendiri kan ketika membawa acara Dr OZ Indonesia, semua pertanyaan dijawabnya," kata dia.

Doni menuturkan, kehidupan dokter Oz Ryan Thamrin berubah drastis sejak menjadi presenter di stasiun televisi. ‎Keseharian pria 39 tahun itu disibukkan dengan membaca buku sebagai referensi talk show yang dibawanya.

Dokter Oz Ryan Thamrin, kata Doni, sempat ingin menjalani operasi di Malaka, Malaysia. Hanya saja, pihak keluarga keberatan karena khawatir operasi di bagian kepala.

"Kan bagian belakang kepala ada pembengkakan, makanya ditunda-tunda," kata dia.

Dokter Oz Ryan Thamrin asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau itu menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat sekitar pukul 03.30 WIB.

Jenazah dokter Oz Ryan Thamrin dimakamkan di pemakaman umum tak jauh dari rumahnya, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.