Sukses

Golkar Klaim Jadi Partai Pertama Pendukung Jokowi

Idrus mengatakan partainya tidak lagi membahas dukungan bagi Jokowi, namun lebih difokuskan pada strategi pemenangan di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengklaim pihaknya menjadi partai pertama yang mendukung Presiden Jokowi kembali maju di Pilpres 2019.

"Partai Golkar yang terlebih dulu menyatakan dukungannya. Kami menyatakan pada 16 Juli 2016 pada forum Rapimnas. Sekarang tinggal PKB dan PAN sebagai mitra koalisi yang belum menyatakan hal itu," ujar Idrus usai menghadiri Rapimnas Partai Hanura di Kuta, Bali Jumat (4/8/2017). 

Menurut dia, saat ini partainya tidak lagi membahas soal dukungan bagi Jokowi, namun lebih difokuskan pada strategi pemenangan di Pilpres 2019.

"Kami tidak lagi bicara dukung mendukung, kami lebih maju satu langkah. Kami bicara tahapan memenangkan Jokowi di Pemilu 2019," ujar dia.

Idrus mengatakan ada tiga tahapan yang dilakukan Golka memenangkan Jokowi. Pertama, memberikan dukungan, kedua melakukan sosialisasi dari tingkat pusat hingga desa yang hampir usai, dan ketiga berkonsentrasi menyukseskan seluruh program Jokowi-JK yang pro rakyat.

"Untuk sosialisasi dapat kita lihat setiap kegiatan Golkar dari pusat hingga tingkat desa selalu menyertakan kampanye Jokowi sebagai capres 2019. Itu yang kita lakukan dan sudah dilakukan hampir seluruh kader kami di daerah se-Infonesia ini," kata Idrus.

Terkait dengan sikap PAN, yang berada dalam barisan koalisi pendukung, namun kerap berseberangan dengan pemerintah, Idrus mengatakan pihaknya tidak mau mencampuri persoalan tersebut.  

"Kami menghargai partai yang ada. Setiap partai memiliki kemandirian dalam mengambil sikap. Kami tidak dalam posisi mempengaruhi atau bahkan memprovokasi. Kami mitra terbaik, harmonis dan produktif, maka kebersamaan yang ada kita lanjutkan," Idrus menandaskan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Golkar