Sukses

Polisi Siapkan Pengawalan Kepulangan Rizieq Shihab di Soetta

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia pada 15 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab rencananya akan pulang ke Tanah Air pada 15 Agustus 2017.

Agar kondusif, polisi akan memberikan pengawalan Rizieq mulai dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Kita siapkan saja. Pengamanan di bandara sudah siap," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/8/2017).

Namun, Argo tidak merinci jumlah petugas keamanan yang akan mengawal kepulangan Rizieq. Jumlah tim pengaman akan disesuaikan kondisi di lapangan.

"Disesuaikan dengan situasi," kata dia.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia pada 15 Agustus 2017. Rizieq bersama keluarga beberapa bulan belakangan tinggal di Arab Saudi, sejak kasus dugaan chat pornografi.

"Rencana 15 Agustus. Rencana kita mau jemput ke sana. Ya, kita lewati aja prosesnya," tutur pengaca Rizieq Shihab, Kapitra Ampera di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Agustus 2017.

Menurut Kapitra, Rizieq Shihab berencana menghadiri Milad FPI. Dengan niat tersebut, kliennya juga berkenan menyelesaikan perkara yang kini menjeratnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.