Sukses

Ratusan Mahasiswa Unsri Kembali Unjuk Rasa Tuntut Penurunan Biaya Kuliah

Tak kurang dari 300 mahasiswa berkumpul di lapangan kampus Universitas Sriwijaya (Unsri), Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Ogan Ilir - Tak kurang dari 300 mahasiswa berkumpul di lapangan kampus Universitas Sriwijaya (Unsri), Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Mereka siap berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (4/8/2017), ratusan mahasiswa itu menuntut penurunan uang kuliah tunggal. Tak hanya itu, mereka juga meminta penyelesaian kasus kekerasan yang dilakukan petugas keamanan serta polisi dalam unjuk rasa di kampus pada Kamis, 3 Agustus kemarin.

Menyikapi bentrok mahasiswa dan petugas keamanan di kampus Unsri, Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir terus berkoordinasi dengan Rektor Unsri. Tak hanya itu, Menristek juga melarang kekerasan apa pun di kampus.

Sebelumnya, unjuk rasa mahasiswa berujung bentrok dan pecahnya kaca-kaca di Gedung Rektorat Unsri pada Kamis, 3 Agustus kemarin. Dua mahasiswa diamankan dalam unjuk rasa ini.