Sukses

Hanura Kunci Pilihan ke Jokowi untuk Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Hanura Tridiyanto mengatakan, dukungan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi bukan tanpa alasan. Menurut dia, orang nomor satu Indonesia itu menunjukkan kerja nyata bagi rakyat Indonesia.

Mantan kader Partai Demokrat ini menyebut, pembangunan di Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi sangat signifikan. Hal itu sesuai dengan prinsip Hanura.

"Kita ini mengawal Jokowi karena kerjanya jelas sekali. Memang sekarang utang, tapi jelas untuk pembangunan. Membangun jalan, tol, dan infrastruktur. Jelas semua," kata Tridiyanto di sela-sela Rapimnas Hanura I di The Stone Hotel, Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Dia membandingkan kinerja pemerintahan Jokowi dengan presiden sebelumnya. Menurut dia, proyek pembangunan era pemerintahan sebelum Jokowi, banyak yang mangkrak.

"Pembangunan Jokowi sudah kelihatan. Di Kalimantan, Sumatera, Irian. Jadi bagus, ya. Kalau dulu utang juga, tapi pembangunannya mangkrak," ujar Tridiyanto.

1 dari 2 halaman

Hanura Belum Siapkan Pendamping Jokowi

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso mengungkapkan hal yang sama. Meski demikian, dukungan untuk Jokowi bukan serta-merta membuat partainya menyodorkan nama calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Dia mengutarakan, Hanura kini fokus pada niat Jokowi untuk bekerja keras membangun Indonesia hingga titik maksimal.

"Hanura belum berpikir ke situ. Hanura berpikir bagaimana bekerja sama untuk menyejahterakan rakyat di daerah-daerah dengan presiden yang sekarang ini. Sampai nanti mencapai titik maksimal yang dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat," ungkap Oso.

Dia menegaskan, dukungan Partai Hanura tidak akan berubah sedikit pun di tahun 2019. Oso akan mengunci pilihannya hanya untuk Jokowi.

"Insya Allah tidak ada. Kita kunci pilihan (ke Pak Jokowi)," pungkas Oso.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Saksikan Live Streaming Upacara HUT RI di Istana Merdeka

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PDIP Tegaskan Tutup Dialog Pilkada Jabar 2018 dengan Ridwan Kamil
Artikel Selanjutnya
Sosialisasi Dukungan, Golkar Pajang Foto Jokowi di Semua Kegiatan