Sukses

Hanura Klaim Sejumlah Anggota DPR Siap Bergabung

Suding menuturkan, perpindahan orang dari satu partai ke partai lain merupakan hak masing-masing individu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura menyatakan, sejumlah anggota DPR dari beberapa partai akan bergabung ke partainya untuk maju lagi di Pemilu Legislatif 2019.

"Ada beragam partai, perhitungan saya yang sudah menghubungi kurang lebih 12 orang," ujar Sekretaris Jenderal Hanura Sarifudin Sudding di sela Rapimnas Partai Hanura, Bali, Kamis 3 Juli 2018.

Meski demikian, dia enggan mengungkap ke-12 nama tersebut. Menurutnya, kepindahan itu akan elok disampaikan pada waktunya.

Pria yang duduk sebagai anggota Komisi III DPR itu pun memprediksi, salah satu motif kepindahan sejumlah anggota dewan tersebut lantaran tidak terakomodasinya kepentingan mereka di partai tempat mereka bernaung.

"Tentunya orang terjun ke politik itu kan harus ada cita-cita, visi, ketika saluran-saluran politik dianggap tersumbat di partai yang bersangkutan, saya kira akan mencari tempat yang lebih nyaman menyalurkan aspirasinya," ungkap Sudding.

Dia pun menuturkan, perpindahan orang dari satu partai ke partai yang lain merupakan hak masing-masing individu. Sehingga, Partai Hanura disebut tidak dapat menolaknya.

"Jika yang bersangkutan ingin bergabung, kan kami tidak punya kemampuan untuk menutup pintu terhadap setiap warga negara yang ingin menyampaikan aspirasi politiknya dengan Partai Hanura," pungkas Sudding.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hanura ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Hanura ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Hanura

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR