Sukses

Lion Air Tergelincir karena Cuaca Buruk

Hasil pemeriksaan sementara KNKT menunjukkan bahwa insiden tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandar Udara Supadio, Pontianak, disebabkan cuaca buruk.

Liputan6.com, Pontianak: Badan pesawat Lion Air Boeing 737 serie 4oo yang tergelincir siang kemarin, belum dipindahkan dari pinggir landasan Bandar Udara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Hingga Rabu (3/11) siang, tim penyelidik dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Angkasa Pura masih berada di lokasi untuk memastikan penyebab insiden tersebut. Namun, hasil pemeriksaan sementara menunjukkan insiden itu disebabkan cuaca buruk.

Aktivitas penerbangan sendiri hari ini berjalan normal di Bandara Supadio. Empat penerbangan yang kemarin ditunda akibat penutupan bandara, dua diantaranya telah berangkat. Tapi pergerakan pesawat diatur khusus. Untuk keberangkatan menggunakan runway 3.3 sementara kedatangan menggunakan runway 1.5.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 712 dari Jakarta tujuan Pontianak tergelincir saat mendarat di Bandara Supadio. Akibat kejadian itu seluruh badan pesawat keluar landasan dan masuk ke daerah berawa bersama 160 penumpang dan enam awak pesawat. Tidak ada korban jiwa, namun para penumpang sempat panik karena merasakan guncangan dan mendengar adanya ledakan saat sayap pesawat menyentuh landasan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini