Sukses

Didukung Banyak Partai, Jokowi Tetap Fokus Selesaikan Program

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal banyaknya partai politik yang mendukung dia kembali maju dalam Pilpres 2019. Menurut Jokowi, menyatakan dukungan adalah hak masing-masing partai.

Yang terbaru adalah Hanura yang sudah mengukuhkan dukungannya saat Rapimnas 1 di Bali. Sebelumnya, ada Perindo dan PPP yang juga menyatakan dukungan.

"Setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun. Itu adalah hak partai. Kalau juga ada individu yang menyampaikan dukungan, itu adalah hak setiap individu untuk menyampaikan pandangan politiknya, dan hak politiknya," ucap Jokowi di Bali, Jumat (4/8/2017).

Jokowi menegaskan, memperoleh banyak dukungan, membuat dia sempat berpikir untuk bersiap menghadapi Pilpres 2019. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta memilih untuk fokus pada pekerjaan pemerintah yang belum selesai.

"Kalau saya, sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi menyelesaikan pekerjaan pekerjaan program program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan. Tugas dan fokus saya ke situ," tegas Jokowi.

Dia berpendapat, banyaknya dukungan partai akan mempermudah kerja pemerintah. Di sisi lain, pengawasan pada kinerja pemerintah juga akan semakin baik.

"Kalau komunikasinya baik, kemudian beriringan tentu saja setiap kebijakan itu akan dimudahkan. Karena kita segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan dan tentu saja pengawasan itu juga sangat penting," sebut Jokowi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jokowi: Tantangan RI ke Depan Tidak Ringan
Artikel Selanjutnya
Jokowi Tak Ingin Ada Rakyat yang Merasa Jadi Kelas Dua atau Tiga