Sukses

Rindu Calon Paskibraka 2017 Jatim pada Ular Piton dan Iguana

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional 2017 asal Jawa Timur, Fariza Putri Salsabila memiliki hobi yang bisa dibilang tak biasa dari perempuan seumurannya. Fariza hobi memelihara hewan reptil.

Ia mengaku telah menggeluti hobi ini sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Sekarang yang saya punya adalah ular piton dan iguana," kata Fariza kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/8/2017)

Ia dan seluruh calon Paskibraka 2017 sudah lebih dari tujuh hari berada di asrama. Rasa rindu untuk main bersama hewan peliharaannya itu sudah membuncah.

"Iya, kangen banget. Biasanya main bersama hewan-hewan reptil saya, sekarang lagi enggak bisa," ujar Fariza.

Kendati memiliki hobi memelihara hewan reptil, bukan berarti calon Paskibraka 2017 yang merupakan siswi SMA 1 Kota Blitar ini bercita-cita menjadi dokter hewan. Dia ingin menjadi polisi wanita.

Gadis kelahiran Blitar, 1 Maret 2017, berharap pencapaiannya sebagai seorang anggota Paskibraka 2017 tingkat nasional dapat memuluskan jalannya menggapai cita-cita tersebut.

Bagi Fariza, polisi adalah tugas mulia karena dapat melindungi seluruh lapisan masyarakat.

Fariza sampai detik ini masih tak menyangka, dia bisa menjadi wakil Jawa Timur melenggang ke nasional untuk nantinya bertugas pada perayaan HUT RI ke-72 di Istana Negara. Sebab, ia sempat pesimistis saat proses seleksi Paskibraka tingkat kota.

"Soalnya, banyak yang lebih bagus," kata dia.

Begitu juga di tingkat provinsi, yang menjadi saingan Fariza jumlahnya bukan puluhan tapi ratusan. "Waktu nama saya yang dipanggil, kaget banget, lebih enggak menyangka," Fariza menambahkan.

Ia kini berlatih serius. Ia pasrah dan siap ditempatkan di mana saja. Terpenting bagi calon Paskibraka 2017 satu ini, ia sudah berupaya maksimal demi nama Jawa Timur, dan tidak ingin mengecewakan pihak-pihak yang telah mendukungnya bisa menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat nasional.

Simak video menarik berikut ini: