Sukses

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Citizen Journalist Academy 2017 di Semarang

Para peserta yang lolos akan mendapatkan materi tentang journalism and media class dari para presenter Indosiar.

Liputan6.com, Semarang - Antusiasme mahasiswa dan pelajar di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk mengikuti acara Cityzen Journalist Academy (CJA) luar biasa. Ribuan peserta rela antre untuk mendaftar.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (4/8/2017), kegiatan yang digelar Indosiar, Liputan6.com, serta Pertamina ini, merupakan yang kedua kalinya setelah di Jakarta.

Setelah dilakukan seleksi terpilih 400 orang yang bisa mengikuti tahap selanjutnya. Para peserta yang lolos mendapatkan materi tentang journalism and media class dari para presenter Indosiar. Salah satunya tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis, mulai dari reporter, kameramen, hingga presenter.

Selain jurnalisme, para peserta juga mendapatkan materi inspiratif, yaitu creative energy class, untuk menggugah semangat sebagai wirausahawan muda.

"Harapan ke depan apabila anak-anak muda terlatih jurnalisme, sehingga dapat memberikan report yang lebih benar, dan lebih berwawasan kebangsaan, serta mengajak menggunakan produk Pertamina yang sudah berkualitas dunia," kata Adiyatma, VP komunikasi Pertamina.

Dari seleksi ini akan dipilih 30 orang yang selanjutnya akan mendapatkan bimbingan tentang jurnalistik selama beberapa bulan. Sebanyak 30 orang terpilih akan dipanggil ke Jakarta untuk bergabung dengan peserta Cityzen Journalist Academy dari daerah lain. Selain Jakarta dan Semarang, CJA juga akan digelar di Balikpapan pada 10 Agustus 2017.