Sukses

Demokrat Usung Agus Yudhoyono pada Pilpres 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebutkan, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bakal disiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan.

AHY sempat maju Pilkada DKI Jakarta 2017, namun putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini gagal pada putaran pertama.

"Yang jelas, kita harapkan (Agus) bisa jadi pemimpin masa depan," ujar Syarief kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Kendati, Syarief enggan menyebutkan AHY bakal dicalonkan pada Pilpres 2019. Ia hanya menyatakan waktunya masih panjang.

"Belum tahulah, masih jauh," Syarief menandaskan.

Sementara itu, kemungkinan memasangkan Agus Yudhoyono dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan terlalu jauh dan belum ada pembicaraan dengan Gerindra.

"Kami belum sama sekali bicarakan Pilpres 2019. Belum bicara soal koalisi. Kami bicara soal semangat mengawal pemerintah, terutama memastikan demokrasi semakin matang, sistem ketatanegaraan makin baik," kata Hinca di Gedung MK, Jakarta, Rabu 2 Agsutus 2017.

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 berpasangan dengan Sylviana Murni, namun kalah pada putaran pertama. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Agus Yudhoyono pun harus rela meninggalkan kariernya di militer, sedangkan Sylvi melepas jabatan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
PAN Usung Zulkifli Hasan Jadi Capres di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Mardani: Gerindra Kalah Pilgub 2013 karena Tak Gabung PKS