Sukses

Pansus Angket KPK Sudah Transparan

Pansus Anget KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan Pansus Angket KPK sudah menjalankan mekanisme transparasi

Liputan6.com, Jakarta Ketua Panitia Khusus (Pansus) Anget KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan Pansus Angket KPK sudah menjalankan mekanisme transparasi melalui rapat-rapat yang dilakukan secara terbuka dan dialog yang dilakukan hari ini di ruang Media Center DPR, Gedung Nusatara III, Senayan, Jakarta, Rabu (02/8/2017).

“Dari pertama saya ditunjuk menjadi ketua, saya selalu katakan Pansus Anget KPK tidak akan menutupi segala sesuatu, hal yang akan kita kerjakan yang sifatnya terbuka pasti kita beritahukan,” ungkap Agun. Namun, dirinya sangat menyayangkan rendah aspek pemberitaan, yang menyebabkan kebutuhan informasi publik untuk mengetahui secara detail menjadi sangat rendah.

Maka dari itu, Agun berharap informasi yang hari ini disampaikan Pansus Angket di media center dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat dan segera mendapat respon positif dari KPK. “Kami berharap KPK bisa terbuka, saling menghargai, saling menghormati kewenangan lembaga masing-masing. Jangan dilandasi itikad niat buruk untuk melemahkan atau menghancurkan,” katanya.

Politisi dari Golkar itu menjelaskan, Pansus dibuat bukan berdasarkan satu kasus atau kepentingan partai, namun memang untuk melihat secara utuh bagaimana KPK menjalankan kewenangannya selama 15 tahun.

“Kita dibatasi waktu sampai 28 Sepetember, kita akan jalankan ini, KPK sudah banyak merspon pernyataan Pansus di media, kalau sudah seperti ini ke depan kita akan layangkan surat untuk duduk bersama membahas,” pungkasnya seraya menegasakan saat ini, Pansus Angket KPK masih terus mengumpulkan fakta dan bahan-bahan dari pakar salah satunya, tapi bahan yang dimiliki itu masih bahan yang akan diklarifikasi dan dilakukan langkah selanjutnya.

 

 

(*)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini