Sukses

Bulan Tertib Trotoar, Satpol PP Tegur Petugas Parkir Bandel

Satpol PP menegur tukang parkir yang menyalahi aturan di depan sebuah apotik. Lantaran dia telah memarkirkan mobil dan motor di trotoar.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengendara motor yang parkir sembarangan di kawasan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur kocar-kacir saat Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan datang. Mereka pun langsung memindahkan sepeda motornya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (3/8/2017), sempat seorang petugas Satpol PP menegur tukang parkir yang telah menyalahi aturan di depan sebuah apotik. Lantaran dia telah memarkirkan mobil dan motor di trotoar.

Selain itu, sebuah tembok yang didirikan di trotoar untuk bernaung pedagang kaki lima juga dihancurkan Satpol PP. Puluhan gerobak PKL pun ikut diangkut.

Penjajahan terhadap hak-hak para pejalan kaki juga terus dilakukan pengendara sepeda motor di trotoar Jalan Jati Baru, Gambir, Jakarta Pusat. Saat pejalan kaki menuntut haknya agar aman saat berjalan di trotoar, kerap kali justru pengendara motor yang emosi.

Di tempat lain, lapak pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Gorontalo, Tanjung Priok, Jakarta Utara juga ditertibkan Satpol PP sebagai bagian bulan tertib trotoar. Amat disayangkan, Dshub tak ikut serta, sehingga tak bisa menertibkan mobil yang parkir di trotoar.